Friday, April 17, 2015

Mindset Tepat Diet

Siapa yang tidak ingin punya badan sehat, siapa yang tak ingin punya tubuh proposional? Semua pasti bilang ya, untuk pertanyaan seperti itu. Apalagi wanita, yah termasuk saya lah. Tapi, kita cendrung lupa melihat kondisi internal. Hingga menyebabkan kita terjebak pada pola yang salah, hingga mengorbankan kesehatan kita. Jangan khawatir itu juga terjadi pada saya :D

Sumber gambar: kidaptive.com

Tips mengenali Dehidrasi

Ini sebenarnya sebuah postingan lama yang mubazir saya buang. Awalnya bertujuan untuk review sebuah travel, sehingga saya siapkanlah tips-tips untuk menunaikan ibadah umroh, namun apa boleh buat saya tak mampu memenuhi target. Jadi, saya rewrite aja deeehh....

Sumber foto: gawker.com

Tinggal di Indonesia pasti begitu menyenangkan, di mana matahari bersinar sepanjang tahun. Tapi, tidak semua daerah di Indonesia juga bercuaca sama. Sewaktu di kampung halaman tercinta, Pontianak yang bertepatan dengan titik khatulistiwa, saya tak perlu repot-repot keluar mencari spot berjemur yang menghangatkan. Berbanding terbalik ketika saya di Jawa Barat, saat hari terasa begitu dingin dan angin begitu menusuk, sinar matahari yang hangat adalah anugerah.

Wisata Sumedang; Curug Gorobog

Kalau kate emak saye, “Emang tukang bejalan.” Begitulah kira-kira bahasa Pontianaknya bagi image yang melekat pada diri saya. Lalu, mau bagaimana lagi?  Berkunjung ke wisata alam itu sungguh meninggalkan sifat adicted pada saya. Walaupun, setelah itu pasti badan rasanya remuk di sana-sini, tapi tetap diulang juga nantinya.


Yang jadi pertimbangan juga, karena jenis wisata yang satu ini membawa ketenangan dan hemat biaya. Bandingkan saja kalau harus refreshing di mall, tenangan mana hutan sama mall? Apalagi, kalau di mall pasti bakal khilaf comot sana-sini, kalau di hutan kan gak ada yang buka outlet. Hehehehe ^^V yang setuju acung jari, yang marah gak boleh gebukin saya.

Thursday, April 16, 2015

Temu Akbar Relawan AAC 2015 Bandung

Nah, di tanggal 12 April 2015 yang lalu, tepatnya hari Minggu, diadakanlah temu akbar relawan AAC. Kami berasal dari berbagai kalangan, jumlahnya sekitar 1500 orang. Sebelum bertemu di Alun-Alun Masjid Agung Bandung, kami dikumpulkan beberapa titik di sekitas Masjid Agung. Saya memilih untuk datang ke SMAN 06, di sini dress codenya putih. Kami bekerja bakti di sekitar lokasi. Kemudian berjalan kaki hingga alun-alun. Lalu bikin flashmob yang seru.


Jasad saya memang di sini, di antara ribuan orang yang mengikuti gerak flashmob relawan AAC yang dinamis. Saya sadar tersenyum, tapi ada selaksa rindu untuk provinsi tercinta. Ada sejuta tanya di sukma, apakah nanti kepulangan saya dari 2 tahun dari pengembaraan ini *cieee macam cerite silat, akan membawa kontribusi positif. Akankah Ponti tercinta juga bisa larut dalam event sebesar ini? MERDEKA!!!!

Resep Bulu Kutek

Jujur, saya gak bisa masak. Kalau orang kebanyakan akan mampu mahir saat 10.000 kali mencoba, saya mungkin harus 1jut kali mencoba ;P *lebayyyy. But, it’s ok.... Saya tetap suka mencoba-coba. Apalagi ketika nemu resep baru yang unik.


Kali ini saya akan coba sharing satu resep makanan khas di Sumedang, gak tau ya apakah di tanah pasundan lain ada. Makanan ini cukup unfamiliar, apalagi untuk orang Kalimantan. Namanya bulu kutek, saya juga pernah mendengar di satu di antara adegan sinetron Preman Pensiun, nama makanan ini disebut.

Sunday, April 12, 2015

Jalan-Jalan di Lembang, Observatorium Bosshca

Dia pikir...dia yang paling hebat
Merasa paling jago dan paling dahsyat

Yah, begitulah kira-kira lirik lagu Sherina, yang juga jadi soundtrek film Petualangan Sherina. Lokasi syuting yang berada di kawasan Lembang itu ternyata pilihan tepat, karena memang keindahan alam yang disuguhkan luar biasa. Membuat kami, ingin kembali lagi ke Lembang. Mumpung, masih beberapa bulan lagi masa kontrak di Sumedang selesai. Hehehe...

Rekreasi di Lembang; Air Terjun Omas

Ini masih lanjutan posting sebelumnya. Secara, kalau ke Lembang dalam sehari kita bisa main ke beberapa tempat sekaligus. Objek wisata kali ini sebenarnya tak disengaja, lantasan tersesat karena sok tau tak mau bertanya di mana obsevatorium De Bosca, maka kami terlewat dan berputar ke arah Lembang lagi. Selanjutnya, malah salah belok ke Maribaya yang jauh banget, padahal tujuannya ke De Range yang tak jauh dari jalur utama.

Sumber Foto: wisatawanalam.blogspot.com

Jujur, saya pribadi kurang bagus mengambil gambar, makanya ini pinjem punya yang lain ^^V

Thursday, April 9, 2015

Tempat Wisata di Lembang; Floating Market


Liburan ke Lembang pasti tak akan pernah terasa cukup. Itu saya rasakan sendiri. Seakan tempat-tempat wisata di sana tak kunjung ada habisnya. Atau bahkan, sekali kunjungan tak terasa cukup. Maka, di sinilah kami, kembali menginjak Lembang, daratan tinggi yang elok.
Sumber foto: sheratonbandung.com

Lalu lintas yang lancar namun ramai itu, membawa kami kurang lebih 1 jam dari kawasan Sukajadi ke Lembang. Tempat wisata pertama yang kami kunjungi adalah, Floating Market. Sudah lama saya mendengar ini, karena anak Kalimantan, rasanya saya tidak terlalu tertarik dengan konsep pasar terapung. Tapiiii....lebih ke rasa penasaran lah karena saat browsing, pasti menjadi tempat wisata yang direkomendasikan.

Bisnis Budidaya Ikan Air Tawar

Budidaya ikan air tawar sebelumnya saya kira bisa begitu ribet. Di dalam benak saya, kolam harus disiapkan dengan ukuran besar dan permanen disemen. Belum lagi harus ada air yang mengalir guna memasok oksigen. Paling tidak ada alat penghasil oksigen.

Nah, beberapa minggu yang lalu, tepat di akhir pekan, kami berkunjung ke peternakan ikan dampingan Dinas Perikanan Kabupaten Sumedang. Fokus utamanya adalah ikan gurame, tapi di kolam-kolam juga ada ikan sepat, sidat, koi, dan jambal.

Wednesday, April 8, 2015

Kerja Keras

Akhir-akhir ini saya begitu bingung dengan yang namanya kerja keras. Ya maklum kondisi sedang paceklik beberapa bulan terakhir ini. Sedang menunggu kiriman amunisi, yang katanya masih mau dibahas entah sampai kapan, ampuunnn dehhh. Kalau di medang perang, ransum sudah menipis dan terpaksa harus survival. Lalu apa hubungannya? Ya rasanya banyak yang ingin diperbuat, tapi keadaan tidak mendukung, kreatifitas juga sedang mandek untuk mikirin jalan keluar. Semoga belut-belutku adem ayem aja di dalam kolam. Untung juga saya pilih budidaya belut, eeiiitttsss jangan kepanjangan, ntar ada sesi khusus buat si belut.
Sumber: thathit.wordpress.com

Sesepuh Kampus

Ini cerita tentang prof-prof di prodi kami. Bisa dibilang kisah juga deh karena mereka bagaikan legenda hidup, eaaakkk lebay ya... kalau di dunia persilatan, maha guru itu tentu punya segudang ilmu dan kebijaksanaan, hihihi kalo di dunia nyata kita sebut saja guru besar.
Sumber Gambar: vestorizados.com

Sewaktu saya meninggalkan kampus di tahun 2012 kemaren, prodi kami cuma punya 2 guru besar. Gak tau ya perkembangannya sekarang. Padahal, banyak yang bilang untuk mata kuliah Bahasa Indonesia tidaklah sulit. Tau deh alasannya, gak berani saya menyimpulkan sendiri. Nah, mereka berdua ini juga sudah dari kalangan sesepuh. Bisa dibilang dosen senior di kampus itu adalah mahasiswa meraka dulunya.